Wednesday, February 12, 2020

Metode Menyusun Rumah Kecil Untuk Kamu Yg Barusan Menikah

Metode Menyusun Rumah Kecil Untuk Kamu Yg Barusan Menikah - Menikah & memiliki tempat tinggal tentunya menjadi tujuan dan impian bagi pasangan muda-mudi yang baru menikah. Namun, tak jarang yang menghadapi kendala. Di antaranya kendala dana guna membuat tempat tinggal.

Pada akhirnya, memutuskan sewa rumah. Seusai nemu kontrakan rumah yang pas, timbul masalah lain, yaitu kendala menata perkakas-barang supaya tetap rapi di sewaan.

 
Artikel saat ini akan membahas tips mengatur tempat tinggal sewaan supaya terlihat lebih tertib.
Metode menyusun tempat tinggal sewaan biar terlihat lega dan teratur butuh mempertimbangkan beberapa poin, antara lain sebagai berikut.

Selektif Memilah Perkakas


Negatifnya tinggal di griya sewaan ialah ukuran tempat tinggal cenderung minim dan gak luas. Untuk itulah, gunain barang sesuai kebutuhan. Misalnya, gunakan perkakas yang diperlukan dan yang penting aja.

 
Hindari perkakas-perkakas yg nggak dibutuhin. Seperti, nonton TV ukuran LED. Hindari memilih TV yang berbentuk tabung, karena memunculkan kesan boros space.

Pilih Almari Dengan Ukuran Minim


Gunakan lemari minimalis dan ramping. Lemari  yg ramping jelas akan hemat tempat, & memunculkan persepsi space tambah lebar. Kesalahan yang umumnya terjadi adalah, menggunakan almari dengan desain yang besar, sehingga menimbulkan citra rumah tampak penuh. Jika perlu, ganti design almari  baju lainnya.

Atau dapat juga bikin inovasi lainnya, menciptakan lemari  lebih lebar, kemudian di atas almari  di desain buat tempat bobo. Lalu tangga guna naik ke tempat bobo bagian atas dapat diinstal tangga rak. Jadi tangga rak tersebut dapat digunain guna wadah buku-buku.

Gunakan Kursi Kecil


Metode lain yg dapat dikerjain adalah dengan memakai tempat duduk yang minim. Milih sofa yg nggak terlalu banyak makan tempat. Apabila butuh, pasang tempat duduk di spot tertentu. Contohnya milih sofa bentuk L, kemudian ditaruh pada podok ruangan. Or dapat juga dengan cara milih kursi tamu yang di desain hemat ruang.

Penentuan sofa seperti ini emang tampak remeh, akan tetapi hasilnya sangat berpengaruh terhadap penampakan griya jadi tambah teratur dan tercitra lebar.

 

Menata Cahaya Lentera Ruang


Di antara tips menata tempat tinggal sewaan ialah mengontrol sinar lampu. Jikalau kalian memperhatikan outlet di mall-mall, produk yg ditampilkan tercitra tambah “wah” & luas karena pengaruh dari tata lampu. Karena itu, di kamar tamu, atur pencahayaan lebih terang dan ber-seni.

Coba bandingin ruangan yang cahyanya rendah dengan ruang yang gelap, meskipun ukuran ruangnya sama, kesan yg akan kita tangkap akan tambah terasa luas ruang yg memiliki sinar lampu yang cukup.

Singkirkan Perkakas Yang Ndak Butuh


Size rumah sewaan minim memang bukan alasan tempat tinggal sumpek. Kesumpekan yg terjadi di dalam griya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Misalnya, over perabotan yang nggak seperlunya, akan tetapi tetap ditampung. Akhirnya memberikan kesan banyak perkakas di tiap pojok & membikin tidak teratur.

Untu itu, cara yg dapat dilakuin ialah, enyahkan perabot yg kira-kira ndak butuh. Jika benda tadi masih diperlukan, bikin gudang khusus, biar griya tampak lebih tertib.

Inilah kelima tips menata griya kontrakan supaya terlihat rapi, lebar and nyaman.

Saya harap artikel tersebut membantu kalian buat menata rumah sewaan.

No comments:

Post a Comment