Monday, April 6, 2020

Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Angka Yang Berbeda

Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Angka Yang Berbeda – Untuk anda yang berniat buat makalah, karangan ilmiah, skripsi/tesis or membuat laporan, penulisan angka hal. di tulisan kalian ialah satu bagian yang wajib.

Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Angka Yang Berbeda


Namun saat ini, masalahnya kalian sedang bimbang, bagaimana sih metodenya membuatpage di Word Office ?

Tidak perlu bimbang. Bila dulu mungkin kamu kudu menunggu besok agar bisa berjumpa rekan untuk menanyakan cara membikin page  di Word. Akan tetapi  saat ini apapun serba simple. Tinggal searching di aplikasi google dan jeng jeeeng…muncul deh pemecahan hal yang para pembaca pusingin.

Dan now.. kalian tepat memilih halaman ini. Halaman yang akan menjelaskan apa yg kalian pusingin “Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Angka Yang Berbeda”.

Inilah langkah-langkah gampang yang hanya perlu para pembaca turuti untuk menambahkan nomer hal.  di Word Office. Pastinya dengan cara praktis.

Pasti ribet kan kalau anda kudu ngasih angka halaman  satu per satu secara non praktis di setiap page tulisan or karya tulis kamu  ???

Baca Juga: Membuat Halaman di Word Berbagai Format

Oke, sekarang ikuti langkahnya sebagai berikut ini…

Tahapan Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Angka Yang Berbeda

Satu , Siapin ato open aplikasi Word Office. Open dokumen karya ilmiah atau tulisan yg akan anda beri nomor hal.nya.

Nomer 2, Tekan pilihan INSERT di menu bar bagian atas. Tempatnya di samping kanan menu HOME.

Ke-3, Sehabis kalian tekan menu INSERT, lalu pilih Page Number.  

Ke-4, Pada Page Number tersebut anda bisa membikin atau menuliskan nomer halaman  Word.

Kelima, Tekan pengaturan angka page  di Page Number. Ini dia ket. poin-poin setting di Page Number:
  • Top of Page: Di sini anda dapat memilih berbagai pengaturan pemberian nomor halaman word dg nomor halaman  terletak di bagian top (atas).
  • Bottom of Page: Di part ini kalian dapat memilih format-format nomor halaman  word bagi penempatan pada bag. bottom (bawah) page.
  • Page Margin: Buat penetapan letak angka hal.  di sebelah pinggir right (kanan) atau kiri dari page.
  • Current Position: Untuk peletakan no. hal. di mana bag. kursor di tempatkan.
  • Format Page Number: Pilihan ini kamu dapat menentukan macam nomer hal. Apakah pake 1,2,3…atau pakai no. halaman romawi I, II, III…dapat jua pake nomor page dengan huruf A, B, C…. Selain itu pada pilihan ini  anda dapat memilih penomoran no. mulai dari mana.

Enam, Sehabis kalian setting opsi-opsi di Page Number maka angka hal.  pada word akan tampil dg praktis.

Bagaimana Jika Hendak Di 1 File Word Akan Tetapi Beda Setting Angka Hal.  ?

Misalnya pada skripsi/tesis atau tugas akhir. Itu kan nomer page bisa tidak sama settingnya. Misal hal. cover, tanda tangan sampe daftar isi pake format nomor page romawi. Lalu bagian isi memakai setting nomor angka biasa.

Atau jua, contohnya pada tiap awal halaman tiap BAB no. page di bagian bottom (bawah). Lalu pada hal. berikut-berikutnya dari bab tersebut letak nomor page di bag. atas.

Untuk membikin halaman MS Word beda pengaturan kayak itu metodenya relatif simple. Buat tiap masuk hal. yang akan dibedakan pengaturannya dari hal. sebelumnya:

Di part akhir page sebelumnya taruh cursor mouse. Pilih PAGE LAYOUT > Breaks > Next Page . Selanjutnya pada bagian header page tsb di klik 2 x  . Selanjutnya pada menu bar matikan link to previous.

Dg metode ini secara langsung hal. tersebut pengaturan penomoran no.nya akan beda dengan format pemberian nomer hal. sebelumnya.

Dan tiap akan membikin format halaman baru bagi halaman berikutnya, ulangi cara yg sama dg cara di atas.

Demikian tips gampang Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Angka Yang Berbeda. Sebarkan informasi ini ke sohib-sohib para pembaca yang juga  lagi membutuhkan.

No comments:

Post a Comment