Thursday, March 5, 2020

Inilah Langkah-Langkah Cara Mengajukan Visa China ( Cukup Gampang Lo)

Inilah Langkah-Langkah Cara Mengajukan Visa China ( Cukup Gampang Lo) - Supaya lebih bikin gampang anda, so.. kami akan beri info anda langkah-langkah cara biar visa RRC segera saudara dapat dan kalian dapat buru-buru pergi ke Tiongkok.

 

1. Start kerjakan tahap pendaftaran visa China secara online.


Kunjungi situs Visa Centre di visaforchina.org. Sesudah proses ini saudara lakukan. sehingga kalian bisa masuk ke tahap dua. kudu kalian tahupada langkah ini kalian butuh juga mengatur jadwal buat pendaftarannya dan kudu anda cocokkan dengan aktivitas saudara.
 

2. Preparasi Dokumen.


Di halaman selanjutnya, ada informasi terkait berkas-berkas yg anda perlu prepare buat membuat visa, seperti:
  • Paspor asli dengan masa aktifnya min. 6 month sebelum kadaluwarsa.
  • Pas foto warna ter-update 4×6 sebanyak 2 lbr dengan backgroundnya white.
  • Copy halaman paspor yang berisi data diri serta address.
  • Bukti karcis pesawat yang sudah dikonfirmasi
  • Bukti pemesanan hotel yg udah confirmed.
  • Itinerary/Agenda selama di Tiongkok


Sedangkan pengajuan visa buat anak diharuskan memberikan data tambahan seperti : nama dan alamat sekolah, kartu keluarga, Fotokopi E-KTP, paspor, & visa Tiongkok ortunya.

3. Mengisi Form Pendaftaran Visa


Sesudah Persiapan Berkas-Berkas selesai, anda kudu mengisi Form  aplikasi. Terdapat dua metode pendaftaran yg disediakan, melalui online ataupun manual.

Untuk tahap permohonan  online, anda bisa mengisi data diri langsung di situsnya. Sedangkan untuk langkah manual, anda wajib download Blangko  yg ada di web.

Kami menyarankan agar anda bikin pengajuan   secara online sebab tahapnya lebih simpel, namun  jika  saudara sedang ga punya waktu sehingga biro jasa dapat mengurusnya untuk saudara untuk bikin Visa pada China Visa Center.

Buat pengisian form  melalui online kami ajarkan beberapa step pengisian.
  • Di langkah pertama, di bagian Location (city) of Application Centre, kalian perlu memilih kota di mana anda mau ngumpulkan formulir pengajuan visa beserta data-data yg sudah kalian prepare. Di Indonesia, anda bisa memilih antara Jakarta, Surabaya, atau Medan.
  • Lengkapilah profil diri beserta info terkait data perjalanan saudara sesuai langkah yg ada.
  • Sesudah seluruh data selesai diisi dengan betul, maka pilih unduh dan cetak. Sesudah dicetak, pastiin anda beri tanda tangan dan isi tanggal pengisian di form aplikasi visa.

4. Pengumpulan Dokumen dan Blangko Pengajuan di Visa Centre.


Sesudah anda mengisi formulir  aplikasi dan melengkapi berkas-berkas yg dibutuhkan, kalian bisa meluncur ke Visa Centre yang tersedia di 3 kota, yakni:
  • DKI Jakarta: The East Building, Unit 6, Lt.2, Jalan DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E 3.2 no.1 Jakarta Selatan 12950, Indonesia.
  • Surabaya: SPAZIO – 502 Kompleks Graha Festival Kav No.3, Jalan Mayjend Yono Soewoyo Graha Famili, Surabaya
  • Medan: Royal Condominium Tower B, 2nd, Palang Merah-Sukamulia No.1 Kelurahan Medan Aur, 20151, Medan.
Visa Centre mau melayani saudara hari Senin-Jumat pukul 09.00-15.00 untuk pengumpulan aplikasi dan 09.00-16.00 sore buat pembayaran dan pengambilan visa. Sesudah semua selesai dikumpulkan, kalian mau mendapat tanda terima untuk ntar kalian mengambil visa kalian saat sudah selesai.

5. Mengambil Visa Yg Sudah Jadi

 

Lama pengerjaan visa ialah sekitar 4 hari kerja. Tapi , kalian lebih baik mengecek terlebih dulu status visa saudara melalui web www.visaforchina.org sebelum pergi ke Visa Centre.

Bila  status visa saudara sudah berada dalam proses “processing result has been returned in Visa Center”, artinya visa saudara udah selesai dan kalian dapat datang ke Visa Centre untuk mengambilnya.

6. Pembayaran Dana Permohonan


Sehabis dapetin visa, anda dapat melaksanakan pembayaran di Visa Centre secara langsung, boleh secara tunai, CC, atau kartu debit, sesuai sama biaya yang ada di situs.

Itulah tahapan cara yang wajib kalian lalui agar kalian dapat mendapat visa China

No comments:

Post a Comment